Jual Membran Ro Murah - Ady Water Jual Membran Ro 

Jual Membran Ro Murah - Ady Water Jual Membran Ro

PILIHAN BIJAK PENGKONSUMSIAN AIR DI RUMAH TANGGA
Di dalam keseharian kita, mungkin timbul kemudian pertanyaan bagaimana kita harusn mengelola pengkonsumsian air di rumah tangga agar sehat? Konsumsi air yang dipakai mungkin kita bisa pisahkan sesuai fungsinya yaitu Air untuk mandi, termasuk kategori ini adalah air untuk dimanfaatkan sebagai cuci piring, cuci pakaian, dan sebagainya. Dan air untuk minum, yang selain diminum secara langsung, juga termasuk air yang digunakan untuk membuat sayur, begbagai macam makanan dan minuman di rumah, menanak nasi, dan sebagainya. Air untuk mandi, tentunya memiliki kategori yang relatif lebih longgar, dimana kita hanya memanfaatkan pemeriksaan dengan semua panca indera kita, seperti saya utarakan di awal buku ini, sudah cukup memberikan jaminan kualitas air mandi yang baik.
Sumber air untuk mandi ini bisa kita pakai air sumur, atau pun bila di tempat kita terjangkau oleh Perusahaan Air minum Daerah, bisa digunakan air ini untuk konsumsinya. Bahkan bagi orang yang bermukim di dekat sungai atau laut, bisa juga memanfaatkan air ini untuk konsumsi keperluan air untuk mandi. Kemudian air yang didapat dari sumber tadi, tinggal kita periksa oleh semua panca indera kita. Setiap adanya ketidak sesuaian kualitas, entah itu warnanya yang keruh, rasanya asin, atau menimbulkan bau tertentu. Sebelum anda mengkonsumsinya di rumah anda, anda tinggal memberikan perangkat proses yang relatif sederhana.
Dari melakukan proses pengendapan, membeli saringan multimedia yang sekarang banyak didapat dipasaran. Atau pun dengan cara membuat sendiri proses penyaringan secara permanen sampai dengan proses penyaringan multimedia dengan bahan-bahan dialirkan kedalam wadah tadi sebelum dipakai. Terdapat banyak pilihan pembuatan alat  tepat guna seperti pasir, gambut, jerami, arang, yang ditampung diwadah-wadah, dan air sederhana ini.
Sedang air untuk diminum, bila bisa dipastikan air sumber tadi setelah mengalami pengolahan sehingga di dapat air yang lolos oleh tes panca indera, anda tinggal memastikan bahwa air sumber tadi apakah berada pada daerah yang cukup jauh dari sumber cemaran, misalnya tempat industri pengolah kimia, pemotongan hewan, tempat pembuangan akhir sampah, dan sebagainya. Dari air tersebut, anda tinggal melakukan proses desinfectan yang paling mudah dengan cara memasaknya sampai mendidih.